Thursday, June 6, 2013

DEPRESI AKUT DILARANG DENGAR LAGU INI

Maaf ya, lama ga posting.. hehehe
kali ini aku mau bahas lagu barat, ya bisa dibilang jangan berlarut-larut denger lagu ini lah apapun emosional yang sedang melingkupi otak, hati, perasaan dan jiwamu..

10. SO FAR AWAY - AVENGED SEVENFOLD
semetal-metalnya band metal, pasti ada lagu slow di album mereka. jujur, pas aku denger lagu ini rasanya ada sesuatu yang hilang dalam diri ini yaitu kehilangan seseorang. entah itu yang terkasih, sahabat sejati *dalam bahasa jawa: konco plek* atau family. namun yang tersirat dalam lagu ini adalah kehilangan sahabat yang sangat dicintai seantero jagat raya, dikenang sepanjang masa, tak terhapus oleh jaman dan tak lekang oleh waktu, walah... karena band ini kehilangan drummer (meninggal desember 2009) yang juga membangun band ini sejak 1999. pas videonya rilis, woh air terjun mengalir dari mataku yang cantik ini *detik-detik pas video the rev diputer*. tapi yang bikin depresi adalah versi akustiknya, dalem banget dan mudah merasuki jiwamu yang lemah itu, halah....

9. MISSING - EVANESCENCE
lagu ini memang tidak pernah ada di album evanescence manapun. yang ada lagu ini di album live. lagu ini akhirnya dibikin versi rekaman dan hanya dirilis lewat digital download di amazon atau iTunes *sekarang download gratisan mah banyak*. lagu ini bisa dibilang bikin depresi orang jomblo karena lirik yang dikandungnya, yaitu tentang cinta yang tak terbalas *unrequited love* wew... *apalagi alunan biolanya, hadeh* seakan-akan lagu ini dapat membawa kamu dalam posisi bahwa kamu adalah orang yang tak penting lagi atau orang yang ga ada artinya buat dia yang selama ini kamu rela berkorban demi apa aja buat dapet cintanya. tapi eitz!! jangan bawa eyang makmur buat nyantet dia..
*dendam nih ceritanya?*

8. BROKEN - SEETHER
mungkin yang kamu tau versi featuring amy lee yaa?? haiyo ngaku?? mungkin belum banyak yang tau kalo ini lagu dibikin solo duluan. mungkin seether gaet amy lee biar lagu ini cepet cetar menggelegar, memberontak dan membahana seantero chart billboard negara manapun dan akhirnya sukses juga sih. tapi kalo kamu denger versi solonya, hanya petikan gitar akustik wah... bunuh diri mungkin terlintas sesaat di pikiran *cuma lewat doang kan?* karena seether bawain lagu ini dengan suara yang berat *dibanding ma versi feat. amy lee* dan lirik yang begitu gampang banget bikin orang down.

7. I DON'T BELIEVE YOU - P!NK
aku ga ngerti maksud lagu ini apa. hilang ingatan, ingin lupa ingatan atau ga mau ingat suatu kejadian yang mengecewakan? well, kalo liat videonya sih baru aku paham. mbak pink muter-muter pake baju pengantin terus ga ada mempelai pria? what's going on, mbak? ga jadi nikah? hiks, ga bisa bayangin kalo jadi dia. bunuh diri mungkin kalo imannya lemah, oh please don't!! sedih bro, kalo diartiin lirik lagu ini. believe it or not, i don't believe you because i believe in God. *towenggg*

6. LISTEN TO YOUR HEART - ROXETTE
kalo versi roxette mungkin kurang dalem. gimana kalo versi akustik yang di-cover DHT? alunan tuts piano yang slow banget, and suara serak-serak basah *kalo suara kamu pasti becek, wew* haduuuuhh.. apalagi kalo tau arti lagu ini.. sedihnya ga karuan dah.. sedih berkepanjangan.. *eh, jangan dong, kasian ember ibumu, full of your tears, ibu nyuci baju pake apa'an? [pake air lah] lha kalo ga pake ember pake apa'an? [mesin cuci kan ada] kalo ga punya? [ya beli] ga mungkin ga punya ember, kalo mau jemur pasti ditaruh ember dulu kan? [elo menang dah]*....
apa'an sih ngaco bahas ember...!!!

5. HOW CAN I NOT LOVE YOU - JOY ENRIQUEZ
ini lagu, sumpah dah.. depresi akut mungkin. mbak joy bawain lagu ini, OMG, begitu mendayu-dayu. aku kasian banget ma orang yang lagi ada di posisi lagu ini, gimana gitu rasanya tercabik-cabik, menjerit, auwooooo.. terkurung di dalam kamar diiringi lagu ini, wew... semoga tidak terdapat obat nyamuk cair, tali tambang kapal, atau pisau dapur. dan jangan sekali-sekali mengobati rasa sakit hati, perasaan dan jiwamu dengan minum bodrex plus sprite secara bersamaan *tidak dianjurkan sama sekali and haram dilakukan* karena hal itu dapat menyebabkan kamu pulang ke alam baka dalam keadaan mabuk.. *what!!!*

4. CREEP - RADIOHEAD
liriknya hampir sama isinya dengan 'missing' cuma ini dibawain dengan genre slow rock namun menusuk-nusuk jantungmu *maksudku lagunya, bukan pisau dapur*.. oke, cinta tak terbalas memang menyakitkan, mungkin sulit move on karena terlalu cinta dan cuma dia satu-satunya yang tertancap di hatimu, oh no!!... bro, Tuhan itu Maha Adil, yakinlah ada seseorang yang tepat buat kamu dan cuma belum ketemu. ini yang bikin kamu depresi bahkan lebih:
"whatever makes you happy, whatever you want, you're so f***ing special, i wish i was special but i'ma creep, i'ma weirdo, what the hell am i doing here? i don't belong here..."


3. MY IMMORTAL - EVANESCENCE
lagu ini sebenarnya udah ada sebelum album Fallen muncul. cuma didaur ulang di album Fallen, yang telah membawa kesuksesan evanescence di puncak karir, dengan versi yang lebih dalem banget. tapi jujur, ini lagu bisa bikin stres dan depresi berat *mungkin alunan piano yang amy lee bikin kali ya* karena seolah-olah lagu ini membawa seseorang berlarut dalam kesendirian yang berkepanjangan dan rasanya hidup itu ga ada artinya lagi. wew.. jangan ya bro, aku yakin Tuhan tu sayang kamu karena dikasih nafas hingga detik ini. buatlah hidupmu lebih bermanfaat *tapi jangan mau dimanfaatin orang* :)

2. SOMEONE LIKE YOU - ADELE
it's oke-lah mbak adele dapet penghargaan yang begitu banyak karena lagu ini. tapi jangan anggap remeh lagu ini. di negara barat sono, ini lagu sering dipake buat upacara kematian. wew.. serem!!! di sisi lain, ada pendapat lain *menurut radio yang aku denger, ga tau yang mana* lagu ini bisa bikin orang dendam dan ingin membunuh orang. yaiyalah siapa sih yang ga sedih ditinggal nikah ma orang pernah berbagi kebahagiaan dalam hidup seseorang apalagi banyak kenangan yang ditinggalkan. alunan piano yang mellow dan lirik lagu yang mendayu-dayu, hadeh... bisa-bisa....??

1. GLOOMY SUNDAY
berapa banyak blog yang bahas lagu ini beserta sejarahnya? wew.. apapun versinya, lagu ini bisa bikin orang memutuskan untuk bunuh diri kalo didengerin terus-menerus. ya kalo bagi yang ga tau artinya sih paling cuma buat penghantar tidur. gimana coba kalo tau liriknya dan didukung gangguan kejiwaan yang sedang kamu alami? no way!!! kita bukan orang korea, bro! yang gampang banget berlarut-larut dalam kesedihan, tidak menemukan solusi dan menemukan cara cepat untuk mengakhiri hidup. so, get a life!!!

10 lagu di atas memang versi yang nulis blog ini, mungkin karena alunan musik atau lirik yang tersirat. sebelumnya aku sempat posting western sad songs cuma ngasi tau lagu apa aja yang bikin galau. nah, kalo yang aku tulis ini memang 'agak luar biasa' untuk didengerin. maksudku, agak luar biasa BAHAYAnya efek yang ditimbulkan pasca denger lagu tersebut.. peace!!! :)

ini ceritaku.. apa ceritamu..??

7 comments:

  1. Hey, you got a nice posting here......
    But, it isn't enough 'cuz there's no download link....
    By the way, "THANKS 4 INFO."

    ReplyDelete
  2. jangan banyak bercanda nulis postingannya.. jadi ga jelas

    ReplyDelete
  3. bgus bgt apa lgi yg Missing sama creep >_<

    ReplyDelete
  4. blog nya bagus mbak (y)

    ReplyDelete
  5. Please jangan angap remeh orang depresi

    ReplyDelete
  6. Please jangan angap remeh orang depresi

    ReplyDelete