Sunday, July 10, 2011

KESALAHAN DALAM BERDIET

Jangan melakukan hal berikut kalo gak mau diet kamu gagal

1.TIDAK SARAPAN. Ketika kamu gak sarapan, otomatis, tubuh kamu perlu lebih banyak makanan sepanjang hari. Lagi pula, dengan sarapan, kamu gak akan makan dengan porsi 2X lipat pada saat makan siang. Pilih menu yang baik. Misalnya 2 tangkup roti gandum diolesi dengan 1 sendok teh selai kacang dan ditambah dengan 1buah pisang.

2.MENGURANGI PORSI MAKANAN. Dengan mengontrol porsi makan, otomatis, lemak tubuh akan terkurangi.

3.PILIH MAKANAN RENDAH KALORI. Hati-hati, jangan ketipu dengan iklan. Banyak makanan rendah kalori atau tanpa lemak yang mengandung gula sebagai pengganti lemak. itu berarti makanan tersebut mengandung lebih banyak lagi kalori dalam setiap penyajian daripada sebelumnya.

4.JARANG MINUM AIR PUTIH. Bagi cewek yang lagi diet, sangat dianjurkan untuk minum lebih dari 8 gelas air putih sehari. Minumlah segelas air ketika bangun tidur di pagi hari, lalu minum lagi setelah mandi atau setiap kali mau ke kamar mandi terus saat makan siang dan makan malam terus kalo mau tidur jangan lupa minum lagi.

5.BANYAK MENGKONSUMSI JUS BUAH. Jus buah emang baik buat cewek yang lagi diet. Tapi jumlah fiber alaminya gak sebanyak buah yang masih utuh. Makan buah akan lebih mengenyangkan dan buat kamu gak makan terlampau banyak.

6.MAKAN SAYUR GORENGAN. Walaupun sayur-sayuran rendah kalori dan lemak, kadang-kadang sayuran itu dimasak pake minyak dalam jumlah banyak. Tips, rebus sayuran untuk mengurangi pemakain minyak.

7.SANDWICH BUKAN PILIHAN YANG TEPAT. Pikir ulang kalo pingin makan sandwich meski sandwich ikan. sebab dalam pengolahannya, ikan itu akan digoreng kemudian diberi mayonaise dan saus tartar. Itu berati akan terdapat banyak lemak dan kalori dalam sebuah sandwich.

8.STOP NGEMIL. Berhenti ngemil itu bikin kamu tetep lapar dan makan lebih banyak lagi. Ngemil sih boleh tapi dalam porsi yang lebih kecil.

9.GAK PERNAH MENGKONSUMSI DESSERT. Mungkin diet sedikit banyak mengubah kebiasaan makan kamu. Tapi kalo kamu gak pernah ijin diri kamu untuk makan dessert selama masa diet, kamu justru akan ngelakuin aksi "balas dendam" pas diet itu berakhir.

10.TARGET YANG GAK MASUK AKAL. Kamu gak mungkin mendapatkan sesuatu secara instan. Yang terbaik, lakuin diet dengan target penurunan secara bertahap. Penelitian menunjukkn, kalo kamu berhasil nurunin berat secara bertahap, hasilnya pun akan bertahan lebih lama.

Sumber : dikutip dari tabloid Nyata

Solusinya....


ONE-DAY BEAUTY DIET


Nih ada solusi simple buat mengatasinya. Gak pake repot kok. Yang pasti boleh dicoba...

SARAPAN. setangkup roti bakar strawberry plus telur dadar atau mata sapi untuk nambah tenaga. Jangan lupa segelas susu segar supaya gak lemes.

JELANG SIANG. satu buah pisang

MAKAN SIANG. nasi secukupnya dan lauk-pauk sehat. Tambahkan buah-buahan kaya vitamin.

CAMILAN SORE. tahu atau tempe yang digoreng sendiri. Biar lebih enak, cocol pake kecap.

MAKAN MALAM. kalo mau kurus, makan sebuah apel di malam hari. Kalo masih lapar, usahakan tetap mengkonsumsi buah supaya berat badan tetap stabil.

MINUM. delapan gelas air putih bikin sehat dan kulit mulus.

Sumber : dikutip dari majalah Aneka Yess




No comments:

Post a Comment