Thursday, February 10, 2011

Ayo, berusaha mencintai


Gak ada yang tau pasti apakah cinderella beneran cinta prince charming? Atau, mungkin pemilik sepatu kaca itu mau sama prince charming demi membalas besarnya cinta yang disodorkan padanya. Nah lho!

Emang berat sih kudu memilih mencintai dan dicintai. Lagi-lagi, karena terkadang hidup emang gak adil. Kebanyakan, kaum hawa lebih memilih dicintai. Why? Lets check!

Mencintai

  1. butuh perjuangan lebih kalau mau menggapai cinta orang yang kita cintai.
  2. ada beberapa kesan negatif yg muncul jika seorang cewek "berusaha" duluan. Misalnya, "cewek agresif", "cewek murahan", bahkan "gak laku"!
  3. rentan banget sama yang namanya sakit hati. Bisa-bisa kelenjar air mata sampai capek kudu bolak-balik nangis.

Dicintai

  1. gak perlu berusaha keras. Lha wong tinggal nerima cinta yang nangkring di depan mata.
  2. predikat cewek baik, gak bakal pergi melayang dari diri kita. Aman... Selain itu, ada kemungkinan dicap sebagai most wanted.
  3. bebas banget dari sakit hati.

Padahal...

  1. yang namanya cewek kudu menunggu dan terpekur menanti cinta itu hanya bualan! Gak usah percaya! Kita juga punya hak memilih orang yang bakal kita cintai. Enak di cowok. Mereka bebas banget milih cewek mana yang bakal di deketin.
  2. bualan itu datangnya dari masyarakat. Terlebih lagi budaya yang dipakemkan pada diri kita semenjak masih jadi orok, sampai segede ini. Liat aja, siapa coba yg disuruh bantuin ibu di dapur? Cewek kan?
  3. jangan mau dibatasi deh sama konstruksi-konstruksi yang gak ngebolehin cewek jadi aktif. Gak ada salahnya cewek ingin mendapatkan cinta dalam hidupnya. Itu bukan dosa.
  4. gak ada tantangannya sama sekali kalau dalam hidup ini kita hanya dicintai. Pernah denger gak sih, kala cinta datang, bakalan ada sensasi seperti kupu-kupu yang melayang di dada. Emang enak menjalin hubungan tanpa sedikit pun mengalami sensasi seperti itu?

Jadi...

  1. mulailah mencintai. Jangan jadi kambing congek dengan menerima begitu aja orang yang mencintaimu. Kasihan dia juga kalau kamu bohongi.
  2. jangan cuma diam. Do something! Kalau benar-benar mencintai orang itu, lakukan sesuatu untuk menggapai cintanya.
  3. semua pejuang selalu tau batasan yang dimilikinya. Kalau cowok yang kamu cintai gak bisa mencintaimu, pasang target baru. Gak hanya ada 1 cowok di dunia ini yang pantas menerima cintamu.
  4. nah, ayo deh mulai berusaha dari sekarang!

Sumber : dikutip dari Deteksi Jawa Pos


No comments:

Post a Comment