Thursday, February 10, 2011

Party, party, dan party

Party? Suka dong. Kita bisa tertawa-tawa bareng teman, joget bareng atau sekedar berbagai cerita sambil mendengarkan musik, bisa saling curhat. So, datang ke pesta, apa pun jenis pestanya, bisa membuat kita melupakan sejenak masalah kita.

Tapi kamu tau gak, untuk bisa enjoy, kamu harus memperhatikan berbagai hal lho. Mulai dari lokasi acara, waktu, hadiah, sampai aksesori penunjang, seperti tas dan sepatu.

BUSANA dan AKSESORI
bingung mau pake baju apa? Gak usah bingung deh kalo kamu sudah tau waktu dan lokasi acaranya. Ingat ya, busana untuk ke pesta siang hari dan malam hari beda lho! Untuk siang hari, pergunakanlah baju yang modelnya simple dan jangan terlalu terbuka, heboh atau glamour, apalagi kalo acaranya diadakan di rumah aja. Kalo acaranya malam hari dan diadakan di gedung, kamu bebas bergaya. Apalagi kalo acaranya diadakan di cafe, wah makin bergaya nih. Mau dandan sedikit seksi dan gak biasa, juga boleh kok!!

LOKASI ACARA
dengan mengetahui waktu dan tempat acara pesta, kamu akan lebih mudah menentukan gimana dandanan dan busana yang akan kamu pakai. Gak lucu aja kan kalau pestanya siang hari dan diadakan dirumah, kamu datang pakai baju sackdress dengan warna gold, bisa-bisa selama acara berlangsung kamu jadi pusat perhatian deh, gara-gara saltum, salah kostum.

HADIAH
ini perlu dibawa lho, apalagi kalo party yang kamu datangi party ulang tahun. Nah, biar yang nerima kado benar-benar senang, pilihlah kado yang benar-benar dia butuhkan atau dia sukai. Untuk mengetahui kado yang pas, bisa kamu lihat dari hobi atau kebiasaan dia. Misal nih, kalau dia dalam kesehariannya semang memakai aksesori, dia pasti akan senang kalau kamu kadoin sebuah kalung yang lucu dan unik.

Etiket party

  1. Datang on time. Memang sih indonesia terkenal dengan jam karetnya, tapi bukan berarti kita juga datang telat ke suatu pesta donk. Bukan apa-apa, kalau semua tamunya datang telat, kasihan tuan rumahnya lho, dia pasti deg-deg'an.
  2. Berpakaianlah sesuai dress code. Sebelum memutuskan pakai baju apa, perhatiin dulu undangannya deh! Terkadang ada suatu pesta yang mengharuskan kita memakai baju sesuai dengan tema pesta tersebut. Memang sih gak harus, tapi ada baiknya kita patuh dengan dress code lho!
  3. Ikuti segala permainan atau games yang diadakan oleh tuan rumah. Di suatu pesta, kadang panitia membuat permainan, agar lebih meriah. Gak ada salahnya lho ikutan permainan tersebut. Yah, selain ingin membahagiakan orang yang mengundang kita, siapa tau aja, hadiah yang diberikan lumayan juga.
  4. Berbaur dengan tamu atau undangan yang lain, jangan menyendiri. Di pesta, jangan menyendiri donk, dilihatnya gak asyik!

Macam-macam party

GARDEN PARTY atau POOL PARTY
dulunya sih kebun atau kolam renang hanya untuk pesta ulang tahun, tapi sekarang banyak juga orang merayakan hari pernikahannya di kebun atau kolam renang. Waktunya sendiri biasanya sore menjelang magrib atau malam hari. Kalau dapat undangan ke acara ini, kamu bisa memakai dress koleksimu. Tapi usahakan jangan terlalu panjang ya, pakai model sackdress aja. Hindari juga pemakain sepatu yang terlalu tinggi haknya atau terlalu runcing. Ingat, ini pesta kebun lho. Ntar salah-salah ujung hak sepatu kita masuk ke dalam tanah. Gak lucu kan! Party yang sering diadakan di acara ini bisa promnight, birthday party, welcome atau farewell party.

DRESS CODE PARTY
wah, kalau dapat undangan ke party yang mengutamakan dress code, kamu harus benar-benar patuh 100% nih! Soalnya, jika tak menghiraukan dress code yang ada, kamu akan terlihat aneh sendiri di pesta tersebut. Kalau perlu, kamu dandan abis-abisan plus jangan lupa pakai aksesori yang menunjang. Dress code party ini bisa diadakan untuk acara ulang tahun, farewell party, atau merayakan sesuatu.

PYJAMAS PARTY
biasanya diadakan di kamar, bisa di kamar rumah atau hotel, ataupun apartemen. Pesta ini biasanya diadakan oleh teman-teman dekat. Dalam arti, semua yang datang ke pesta itu sudah mengenal dengan baik satu sama lain, dan sifatnya private party. Disebut private party karena di ajang ini semua peserta pesta nantinya diminta untuk menceritakan rahasia-rahasia mereka. Sesuai dengan nama dan lokasinya, busana yang dipakai di pesta ini baju piyama atau celana pendek plus tanktop.

sumber : dikutip dari majalah Aneka Yess



No comments:

Post a Comment