Saturday, August 13, 2011

BEAUTY FOODS



Ringan tapi sehat. Makanan ini bisa dibilang sepele dan harganya ekonomis, tapi tau gak kalo makanan di bawah ini manfaatnya gede? Yuk baca biar gak penasaran...

UNTUK KULIT SUPERBERSIH
ingin menghilangkan bintik di kulit dan melupakan selamanya? UDANG mengandung mineral yang sangat bermanfaat, seng. Itu bisa mengurangi peradangan kulit yang menimbulkan bintik merah dan pedih, serta membantu membuatnya cepat membaik. Udang juga meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga noda pedih itu gak akan datang lagi.

UNTUK MATA SEGAR
kalo ada lingkaran hitam di bawah matamu, buruan ambil PISANG. Buah yang mudah didapat itu mengandung asam amino trytophan yang mengubahnya menjadi serotonin. Zat ini bekerja seperti obat penenang, membantumu tidur nyenyak dan menghilangkan kantung mata akibat kurang tidur.

UNTUK RAMBUT BERKILAU
rambutmu terlihat kusam? Coba deh makan NATURAL YOGHURT. Kandungan vitamin B, khususnya riboflavin (vitamin B2), membantu produksi minyak. Campurkan dengan sedikit madu kalo kamu gak suka rasa yoghurt yang asam.

UNTUK WAJAH AWET MUDA

siapa yang butuh perawatan wajah? Bukan kamu kan?! BLUEBERRIES punya kandungan antioxidant yang bisa melawan efek penuaan karena radikal bebas dan menghambat proses penuaan secara natural.

UNTUK KULIT HALUS
buat cewek berkulit kering wajib makan ALPUKAT!! Mengandung banyak vitamin E dan lemak tak jenuh yang membantu sel kulit selalu dalam kondisi prima. Cuma itu kok yang kamu butuhkan buat mendapatkan kulit halus dan sehat.

UNTUK KUKU CANTIK
kalo kukumu bermasalah makanlah KENTANG MANIS. Sumber alami beta-carotene yang bisa membantu memperbaiki dan menguatkan kuku yang rapuh.

UNTUK RAMBUT KAYA WARNA
BIJI BUNGA MATAHARI punya kandungan tembaga yang banyak, juga mengandung salah satu mineral yang membantu produksi pigmen pada akar rambut disebut melanin. Rajin mengkonsumsi biji bunga matahari bisa membuat warna rambutmu semakin indah.

UNTUK PENGLIHATAN JERNIH DAN TERANG
mata merah akan menjadi kenangan setelah kamu menambah RASPBERRIES dalam menu rutinmu. Kandungan vitamin C-nya bisa membantu menguatkan pembuluh darah kecil (capillary) di mata. Jadi gak akan terlihat lelah lagi.

UNTUK MATA BEBINAR
BAYAM punya kandungan vitamin C yang banyak, bisa membantu melawan infeksi pada mata seperti peradangan. Bayam juga mengandung beta-carotene yang digunakan tubuh untuk memproduksi vitamin A. Kabar baik nih buat mata.

UNTUK RAMBUT LEMBUT
GANDUM mengandung silica yang membantu melembutkan rambut kering. Caranya dengan membuat batang rambut tetap lembab. Jadi kamu bisa katakan bye-bye rambut kering kalo kamu rajin mengkonsumsi gandum.

Sumber : dikutip dari majalah Aneka Yess

No comments:

Post a Comment