Saturday, August 13, 2011

TERLALU POSESIF ATAU MALAH CUEK??



Dicap posesif itu memang gak enak. Saat semua orang mendengungkan kebebasan berekspresi dan bercinta, kamu malah terjebak dalam sindrom posesif. Biasanya nih, pelaku posesif itu gak sadar dengan penyakitnya itu. Makanya, Deppychan kasih kamu ujian yang akhirnya bakal nunjukkin karakter kamu pada si dia.

1.)Malam minggu ini kamu gak bisa kencan karena diajak ortu belanja. Padahal kamu mau nonton bareng dia. Karena batal, dia izin nongkrong bareng geng-nya. Reaksi kamu?

a. Perizinannya kamu tolak mentah-mentah. Gak rela kalo kamu dengan ortu, dia malah asik tebar pesona.

b. Setelah kamu pertimbangkan, kamu biarin dia pergi. Dengan catatan, dia kudu ngabarin kalo kamu pindah tempat.

c. Ngebiarin dia nongkrong bareng teman-teman.

2.)Sekulnya lagi ngadain liburan ke luar kota. Yang kamu tau nih, mantannya pacar kamu ikutan juga dalam rencana tersebut. Selama ini, kamu jeles sama mantannya pacar kamu. Reaksi ketika pacarmu mau pergi...

a. Ngambek kalo dia jadi berangkat. Kamu takut dia terlibat cinta lokasi sama mantannya

b. Sebenarnya rada berat. Berhubung dia bisa ngeyakinin kamu dan berjanji gak bakal ngedeketin mantannya.

c. Ngelepas dengan tenang dan tanpa beban.

3.)Pas kencan malam minggu, tiba-tiba ponselnya berbunyi. Ada sms masuk. Setelah kamu curi-curi baca, ternyata ada seseorang yang ngajak dia kenalan. Reaksi kamu?

a. Langsung mengubah kencan jadi ajang pertikaian.

b. Positive thinking. Dengan sabar kamu interogasi dia. Setelah kejadian itu, kamu sering merazia ponselnya.

c. Cuek aja. Toh pacar kamu gak nunjukkin tanda-tanda bakal selingkuh dengan ngebales sms-nya.

4.)Dia baru bikin akun facebook atau twitter. Kebetulan waktu itu kamu yang dipercaya untuk merancangnya. Yang kamu lakukan...

a. Kamu ngotot agar dia gak bikin akun itu. Kamu takut kalo ujung-ujungnya dia bakal selingkuh karena perkenalannya lewat situs itu.

b. Takut dia tebar pesona, kamu pasang foto kalian berdua.seminggu sekali kamu cek perkembangan akun miliknya.

c. Ngisi sesuai dengan yang dia mau

5.)Minggu ini dia pingin pergi ke rumah teman mantan gebetannya (bukan mantan pacar maksudnya, temen yang pernah dia taksir). Katanya sih mau ngerjain tugas sekolah/kampus. Reaksi kamu...

a. Gak boleh! Pikirmu, tugas gak harus dikerjain di rumah tuh orang

b. Walaupun gak rela, akhirnya kamu ngizinin dia pergi. Tapi dengan larangan yang sudah kalian sepakati

c. Nyantai, lagian selama ini kamu sudah terbiasa dengan kebiasaanya pergi ke rumah tuh orang. Kan dia udah punya kamu.

Hasilnya...

Banyak A = POSESIF BANGET

Well, maaf banget. Deppychan terpaksa merujuk kamu sebagai tipe posesif. Mungkin kamu pernah dengar pepatah yang bilang kalau segala sesuatu yang berlebihan itu malah gak baik. Deppychan tau sebetulnya kamu hanya gak pingin kehilangan dia. Tapi sikapmu malah membuka peluang dia pergi. Yang kudu kamu ingat, inti cinta adalah kepercayaan. Kalo sudah gak percaya sehingga jadi posesif, kamu kudu berpikir untuk mengubah sikap atau putuskan hubungan kalian.

Banyak B = WAJAR AJA

Dua jempol deh buat kamu yang masuk kategori ini. Salut karena kamu sudah paham tentang konsekuensi pacaran dan bisabelajar mempercayai pasanganmu. Jujur aja, tipe orang macam kamu banyak jadi sasaran panah cupid kaum lain. Pertahankan terus sikapmu, karena ini bisa menjadi kunci kelanggengan hubungan kalian. Tapi sekali dua kali cemburu itu boleh kok. Malah itu nunjukkin rasa sayang. Yang kudu diingat, jangan cenburu berlebihan. Harus sesuai dengan norma.

Banyak C = LHO KOK???

Deppychan ragu kalo kamu beneran sayang sama dia. Habisnya kamu terlalu cuek dan terkesan gak peduli. Entah kamu takut kehilangan sehingga kamu gak berani nunjukkin perasaan cemburu atau memang kamu berharap dia punya selingkuhan. Ingat jangan mau jadi korban orang-orang yang gak bertanggung jawab. Sekali-sekali kamu kudu nunjukkin keperkasaan sebagai seorang pacar. Udah bukan zamannya, kalo kamu itu harus berteduhdi ketiak pasanganmu.

Sumber : dikutip dari deteksi Jawa Pos

Dengan sedikit perubahan, biar bisa dibaca semua kawula muda

No comments:

Post a Comment