Thursday, January 6, 2011

Bertengkar Bukan Akhir Hubungan



bersama kembali setelah bertengkar atau break up bisa menjadi perasaan yang luar biasa. Kalian saling meminta maaf, mungkin diungkapkan dalam bentuk pelukkan, dan dilanjutkan dengan hubungan yang lebih romantis. Eits, ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan pasca perdamaian ini.

JIKA KAMU KEMBALI SETELAH PERPISAHAN LAMA
sebenarnya, kalian berdua telah memutuskan bersama kembali untuk mmberi kesempatan hubungan sekali lagi. kalian berdua berkomitmen mampu mempertahankan hubungan lagi. proses kembali kepada pasangan setelah berpisah lama akan menjadi lebih sensitif. kalian memulai segalanya seperti baru. berkencanlah dan selami diri pasangan. lakukan sesuatu romantis sebanyak yang kalian bisa untuk mengembalikan perasaan cinta yang kalian rasakan seperti saat pertama kali jumpa.

PAHAMI ALASAN KEMBALI
oke, kamu boleh bergembira saat ini. kamu berkumpul dan bisa ngelakuin ritual cinta versimu. tapi kamu perlu ingat kembali kenapa pertengkaran itu terjadi. kemudian bicarakan dengan pasangan tentang cara yang dapat kamu lakukan untuk mnghindari konflik yang sama di masa mendatang.

WASPADA
meski kalian telah bersama, tak berarti segala urusan problematika telah selesai. batu masalah akan tetep menguji cinta kalian. jaga hubungan untuk kemungkinan putus di masa mendatang. hal tepat yang patut dilakukan adalah terus berkomunikasi. Sering-seringlah membicarakan perasaan masing-masing supaya hubunganmu tetep terbuka.

PATUHI PERSETUJUAN
sekali kamu dan pasangan membuat persetujuan tentang bagaimana memperbaiki hubungan, patuhi persetujuan itu. banyak pasangan membuat persetujuan saat bertengkar, tapi melupakannya dan kembali pada pola hubungan yang lama, jika kamu tak menghargai dan mengikuti aturan persetujuan itu, kalian akan brtengkar tentang hal yang sama untuk berulang-ulang kali.

PERTAHANKAN API KEROMANTISAN
pastikan api asmara hubungan tetep menyala tak hanya saat berdua-duaan atau berpegangan tangan. jika kalian menunjukkan sisi romantis secara rutin, kalian akan terfokus pada hal yaqng kalian senangi pada diri pasangan kalian, dibanding mengulas dan mengingat hal-hal negatif dalam dirinya. selain bikin bete, makan ati, bo!

Cara Bertengkar Yang Sopan

1. KALENG TELEPON
masi inget gak mainan telepon jaman dulu? dengan menggunakan 2 kaleng yang dihubungkan dengan benang panjang, kalian bisa berkomunikasi. hadapkan mulut di kaleng untuk bicara, dan tempelkan kaleng di telinga untuk mendengarkan suara lawan bicara. lebih murah ketimbang pake telepon asli.

2. LEWAT TULISAN
kalian berdua duduk berhadapan. aturannya, kalian gak boleh ngomong. kalian hanya menuliskan argumen dan meluapkan amarah melalui tulisan. menulisnya gantian lho. dijamin, bukannya tambah marah, kalian malah capek nulis dan akhirnya batal bertengkar deh! Hehehe...

3. JASA WASIT
cara ini dilakukan bagi pasangan tipikal tempramen tinggi. wasit disini berguna menyeimbangkan arus pertengkaran sehingga tidak dimonopoli salah satu pihak aja. selain itu, wasit berguna menghindarkan pasangan dari hal-hal yang berbau bahaya. misalnya, bertengkar fisik. tempatkan wasit di tengah sebelum acara bertengkar dimulai.

Sumber : dikutip dari deteksi Jawa Pos

No comments:

Post a Comment