Monday, June 20, 2011

CARA MENGOBATI SAKIT HATI


1. Boleh nangis, tapi bukan menangisi dia. Maksudnya, biar hatimu menjadi lega. Tekanan di hatimu, air matamu terlalu berharga untuk menangisi dia. Hiks.. Bisa gak ya..

2. Ganti pola pikirmu, bahwa kamu putus ama dia karena kamu akan mendapatkan seseorang yang lebih baik dari dia.

3. Cari seseorang yang bisa jadi tumpahan rasa sakit hatimu. Bisa temen kamu atau sohibmu. Yang pasti seseorang itu, bila berada disisimu, kamu merasa nyaman dan terlindungi. Sumpah kamu bercerita, beban di dada jadi serasa lebih ringan.

4. Singkirkan benda-benda yang berhubungan dengan dirinya. Jangan ragu, untuk menyimpan atau membuang benda-benda yang punya kenangan bersamanya.

5. Lakukan kegiatan yang kamu sukai. Ini beneran loh, kegiatan yang menjadikan kamu bahagia. Contohnya, ngebengkel, berkebun, mengajak adik atau kakak jalan-jalan. Atau bisa yang lainnya.

6. Jangan luangkan waktu sedikit pun berpikir tentang dia. Ada kok yang nasibnya lebih jelek dari kamu.

7. Kalau pun memikirkan dia, ingatlah kejelekan dia. Sehingga kamu jadi bersyukur karena gak berdekatan lagi dengannya.

8. Manjakan diri kamu. Buat cewek bisa ke salon, atau buat cowok bisa nge'game. Pokoknya bikin rileks tubuh dan hati.

9. Berkumpul dengan orang-orang yang selama ini dekat denganmu. Biasanya, saat kamu masih pacaran gak sempat kan, kumpul dengan mereka.

10. Cari komunitas lain yang selama ini gak pernah kamu jabanin. Misalnya kumpul ama anak-anak yang suka musik, penulis, teater, breakers atau yang lainnya. Siapa tau, kamu malah ketemu ama cinta sejatimu.

11. Bukalah hatimu buat semua orang. Tersenyum pada semua orang. Berpikir positif bahwa dirimu punya arti buat mereka. Khususnya buat orang-orang yang dekat denganmu.

12. Paling buncit, mungkin sebaiknya kamu berdo'a. Percaya deh, do'a mampu mengatasi semua persoalan hidup.

Sumber : Tabloid Keren Beken

No comments:

Post a Comment