Friday, June 24, 2011

PANTANGAN SAAT FIRSTDATE

para kaum cewek yang terhormat, jangan sekali-kali ngobrol seperti ini dengan gebetan di kencan pertama. Karena bisa mematikan aliran obrolan! Yakin deh!

SATU ARAH
yang dimaksud pembicaraan satu arah adalah ketika obrolan adalah seputar kita aja. Kita ceritakan, dia mendengarkan aja. Setiap kali pembicaraan mulai beralih ke dia, langsung kita belokkan ke kita lagi. Misalnya dia bercerita kalau dia punya adik cuma satu, kita lantas menimpalinya dengan bilang kalo kita juga punya adik satu. Lalu kembali bla bla bla... soal kita lagi. Kita kita dan kita! Gebetan lama-lama pasti capek mendengarnya, dan kalo dia gak kabur di kencan pertama, dia pasti langsung kabur di kencan kedua!

YES GIRL
kebalikan dari pembicaraan satu arah, si yes girl akan mengikuti aja pembicaraan lawannya. Tipe yes girl, kita akan terlihat gak punya pendapat. Kemana pun arah pembicaraan, kita akan meng’iya’kan, supaya terkesan punya selera yang sama dengan gebetan. Misalnya soal selera musik, film favorit, makanan, kebiasaan, de el el. Awalnya mungkin gebetan bisa tertarik, tapi lama-lama kita jadi basi. Tinggal nunggu ditinggal deh!

PENDEK DAN MALAS
jawaban-jawaban yang pendek dari kita bisa mengakibatkan gebetan mati gaya. Apalagi kalo jawabannya juga terkesan malas. Cara seperti ini akan mematikan semangat gebetan. Cocok buat mengusir dia nih! Tapi kalo kita juga suka, jangan sekali-kali nyobain ngobrol pake gaya ini karena suasana kencan pasti jadi garing dan akhirnya jadi mimpi buruk!

GOSIP
bergosip, ngomongin orang lain ketika lagi kencan adalah langkah yang salah di kencan pertama. Apalagi kalo gebetan kita adalah tipe orang yang malas ngurusin masalah orang lain. Image kita bakal langsung merosot di mata dia!

ANGGAP REMEH
nganggap remeh gebetan gak akan buat kita terlihat plus di matanya. Maksud kita kepingin kelihatan hi-class tapi justru munculnya sombong dan nyebelin! Misalnya tiba-tiba gebetan ngajak makan di tempat yang menurut kita murah (walaupun makanannya enak), dan kita jadi bete. Buntut-buntutnya kita jadi bercerita restoran-restoran keren mana aja yang sering kunjungi. See, gebetan pasti bete mendengarnya!

SOK TAU
ego cowok adalah kepingin jadi yang lebih tau dan lebih bisa melindungi cewek. Di kencan pertama, cowok kepingin terlihat smart sekaligus bisa diandalkan. Makanya ketika kita bersikap sok tau akan sesuatu, terutama sesuatu yang seharusnya dia lebih tau (seperti urusan olahraga, game, atau mobil), pasti egonya tersentil. Akibatnya? Pasti dia bete dan langsung ilfil ama kita!

COWOK LAIN
masak kencan ama gebetan, terus yang kita omongin adalah cowok lain sih? Gak banget kan? Walaupun maksudnya adalah curhat! Bayangkan gebetan yang ngomonin cewek lain di waktu kencan, pasti pikiran kita geram, ada cewek cakep di depannya, eeeh...dia malah ngomongin orang lain! Karena itu jangan coba-coba ngomongin cowok lain kalo gak mau kencan kita gagal!

Sumber : dikutip majalah Kawanku



No comments:

Post a Comment