Monday, June 20, 2011

HANCURNYA PERSAHABATAN


Penyebab persahabatan hancur

1. BERKHIANAT. di mana pun, pengkhianatan gak bakal berdampak bagus dan bikin rasa sakit yang sangat dalam. Apalagi kalau kita sampai berkhianat pada orang yang kita sayangi.

2. MENGUNGKIT KESALAHAN. jangan pernah mengungkit kesalahan yang pernah dilakukannya. Setiap orang pasti punya salah, yang penting kita punya iktikad untuk memperbaikinya.

3. BOHONG. sekali bohong, kamu bakal melakukan kebohongan selanjutnya. Yakin deh, persahabatan yang dipenuhi kebohongan gak bakal abadi.

4. MEMBONGKAR RAHASIA. setiap orang punya privasi yang gak ingin diketahui banyak orang. Saat kamu membongkar rahasia sahabatmu, sama aja kamu membongkar aib sendiri.

5. EGOIS. sikap mau menang sendiri, lama-kelamaan bikin bete sahabatmu. Mengalah bukan berarti kalah kok. Carilah titik temu saat kamu berada dalam persimpangan.

6. SERING PINJAM UANG. uang adalah masalah sensitif dalam hubungan apapun. Maka hindarilah sebisa mungkin untuk sering minjam uang.

7. MEREBUT PACARNYA. kebayang kan kalo kamu berusaha menarik perhatian pacar sahabatmu, apalagi menjadi pihak ketiganya. Kamu gak hanya menyakiti hatinya, tapi juga merusak persahabatan itu.

8. NGOMONGIN DI BELAKANG. ngomong jelek tentang kebiasaan atau sesuatu yang jelek tentang dia, berarti kamu udah melakukan bagian dari pengkhianatan.

9. GAK PERCAYA. buat apa sih kamu bersahabat tapi gak pernah percaya ama dia. Berpikirlah positif tentang dia, soalnya dia adalah bagian dari kita.

10. IRI. sifat iri bisa menimbulkan sesuatu yang sangat mengganggu dalam persahabatan. Dukunglah kelebihan yang dimiliki sahabatmu, juga berpikirlah positif bahwa kamu pun pasti punya kelebihan.

11. MENJERUMUSKAN. sahabat yang baik, pasti bakal mengajak kita dalam hal kebaikan. Bukannya menjerumuskan untuk melakukan perbuatan yang gak bener.

12. SALING MENJATUHKAN. anggaplah kamu adalah sebuah tim yang solid. Ngeri banget kalo saat berada dalam masalah kalian justru saling menjatuhkan untuk mencari selamat sendiri.

13. JOROK. siapa yang tahan punya sahabat jorok. Gimana sih rasanya berlama-lama deketan ama orang yang gak ngerti kebersihan.

14. SUKA NGATUR. sahabat sejati bukanlah orang yang bisa kamu setir untuk selalu menemani kamu. Berilah kebebasan dia untuk melakukan sesuatu yang terbaik untuknya. Jangan mengatur dia sesuka hatimu.

15. GAK BERTANGGUNG JAWAB. lama-kelamaan males kan kalo sahabatmu suka pinjam barang kamu dan gak pernah ngebalikin, dengan berbagai alasan yang diberikannya.

Sumber : dikutip dari majalah Aneka Yess

No comments:

Post a Comment