Tuesday, June 28, 2011

DAFTAR DOSA KAUM PRIA

Kalo lagi dimabuk cinta, biasanya mata ini jadi buta. Semua yang tampak di depan mata, sangatlah indah. Sampai-sampai "noda hitam" dalam diri sang kekasih tak tampak lagi. Makanya, hati-hati kalo lagi dideketin ama cowok. Simak dan kenali dulu dosa-dosa para cowok sebelum bertindak lebih jauh.

THE WANDERING EYE
di manapun dan kapanpun, mata cowok "belanja". Ada beberapa cowok biasanya melihat "sasaran" cukup lama. Pandangan bergerak dari atas ke bawah. Pandangan baru beralih saat "sasaran" tak terlihat lagi. Itu bikin cewek bakal ngerasa gak diperhatikan keberadaanya. Melirik dikit sih gak masalah. Maklum, fungsi utama mata emang untuk melihat. Tapi kalo pandangan mata trus aktif mengikuti ke mana si sasaran pergi, hati-hati, lho!

BAD STYLE
gak ada salahnya, mengambil elemen cowok mentroseksual. Penampilan juga perlu diperhatikan. Minimal rambut dan baju bersih. Hilangkan kebiasaan memakai baju atau celana side A, side B (alias dibalik untuk dikenakan lagi). Makanya gak ada salahnya kalo si cewek jadi konsultan fashion buat cowoknya.

BAD HABITS
terkadang cowok melakukan kebiasaan ini di luar kendali. Misal, ngupil, meludah, bersendawa seenaknya. Idih...bagi cewek, tindakan itu jorok banget. Apa salahnya sih ke kamar mandi sebentar buat ngupil sekalian memenuhi panggilan alam? Kalo cowokmu kayak gitu, mending jangan ajak dia ke tempat-tempat ramai biar gak malu-maluin. Trus, ancam dia kalo kamu gak pernah mau diajak jalan-jalan lagi.

SOK COOL DAN JAIM
Lagaknya tuh seperti orang gak punya masalah. Sok ngebantuin kita nyelesain masalah. Padahal, dia juga dirundung masalah tuh. Dasar cowok jaim. Padahal, kalo dia mau cerita, kita sebagai ceweknya juga bakal senang ngebantuin lho. Makanya, untuk cewek, harus selalu smart, dong.

KOMENTAR PEDAS
"badan kamu tambah melar aja". Ini dia komentar paling kejam dan berdampak dalam buat cewek. Wahai cowok, sadarkah kalian kalo cewek paling sensitif saat disinggung masalah tubuh dan kecantikan? Komentarnya dalam hati aja deh kalo gak mau dicuekin. Kritikan yang baik adalah yang disertai saran. So, langsung sodorkan voucher senam gratis sebulan biar cewekmu makin cinta. Makanya, buat cewek, tampilkan dirimu sebagai sosok yang stylish.

DENGARKAN DIA
kita semua memang bisa memilih-milih topik pembicaraan mana yang mesti didengarkan atau tidak. Tapi apa salahnya sih mendengarkan cewekmu saat ngobrol berdua? Jangan cuma berkomentar, "ya juga sih", "oh...begitu ya" atau "hmmm...", inget bro! Cewek tuh gak demen ngomong sama "patung arca". So, kaum cewek harus pintar cari topik obrolan yang menarik. Biar cowokmu gak jenuh mendengarkannya.

UNOBSERVANT
ada benarnya image tentang cowok itu makhluk cuek. Dia gak terlalu memperhatikan detail-detail perubahan pada ceweknya. Padahal, detail-detail itu yang membuat hidup ini lebih menyenangkan. Ini kesempatan buat para cewek. Kalo pingin tampil beda di hadapan cowokmu, sekalian aja permak dirimu secara keseluruhan. Dijamin deh, cowokmu bakal ngelirik dan ngasih perhatian yang lebih.

ATTENTION !!!

Bukannya bikin kontroversi tanpa menawarkan solusi. Aku cuma berusaha membantu menghadirkan kesalahan-kesalahan yang dilakukan cowok secara tidak sadar (atau justru penuh kesadaran ya?) tak lain supaya cowok mau berbenah diri dan warning buat kaum cewek.

Sumber : dikutip dari Deteksi Jawa Pos



No comments:

Post a Comment